MAHASISWA PBSI FKIP UMUS GELAR PAGELARAN SENI : MEMPERTAHANKAH BUDAYA UNTUK BANGSA

PBSI UMUS, Tahun akademik Semester Genap 2018- 2019 sudah memasuki penghujung masa.

Untuk itu, Universitas Muhadi Setiabudi Brebes teruntuk FKIP baru saja menggelar pagelaran seni teater dan drama sebagai tugas akhir dari mata kuliah apresiasi dan kajian drama dari progam studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (FKIP), Sabtu (9/ 1/ 2019).

Mahasiswa mengerjakan tugas akhir dalam bentuk Pagelaran Seni  dengan tema “Memertahankan Budaya Untuk Bangsa” yang dilaksanakan di Auditorium Kampus Universitas Muhadi Setiabudi Brebes.

Kegiatan ini merupakan agenda rutin mata kuliah apresiasi dan kajian drama yang diampu oleh Bapak Drs.Gufroni, M.Pd. Beliau menyebutkan tujuan dan capaian mata kuliah apresiasi dan kajian drama bagi mahasiswa PBSI bukan menjadikan mahasiswa sebagai Sastrawan andal dan profesional, tetapi mahasiswa dituntut untuk berkreativitas dengan menonjolkan rasa pada saat berteater.

 “Alhamdulillah, akhirnya mahasiswa FKIP sangat antusias untuk berteater dan berlatih. Kedepannya semoga dapat membuka wawasan dan motivasi mahasiswa untuk tetap mengenal dan terjun  di dunia seni teater dan drama” lanjut Gufroni.

Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UMUS Brebes Drs. Budi Adjar Pranoto, SH.,M.M. Menyampaikan rasa bangga dan semangat setelah beberapa kali mengapresiasi pertunjukan seni hasil karya mahasiswa.

“Kegiatan seperti ini dapat memotivasi mahasiswa agar dapat menerapkan  pengalamannya pada saat mengajar di sekolah. Saya berharap adanya kegiatan seperti ini untuk mengembangkan kualitas kampus dari prestasi maupun kekreativitasan mahasiswa dalam pembelajaran, khususnya seni Teater dan drama” harap Prasetyo Yuli Kurniawan M.Pd.

Penulis             : Tedy Setia

Editor   Prasetyo Yuli Kurniawan, M.Pd.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *