Malam Karya Seni Drama 2021

(Iuran mata kuliah apresiasi dan kajian drama)

Malam dingin ternyata tak menyurutkan langkah mahasiwa universitas muhadi setiabudi untuk berduyun-duyun mendatangi Auditorium. Pasalnya pada kemarin, Sabtu (01/12/2021) tengah diadakan sebuah pertunjukan pentas seni berupa pagelaran drama. Pentas seni tersebut dimeriahkan oleh mahasiswa dari program studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia 2021. Pagelaran drama itu merupakan luaran dari mata kuliah apresiasi drama yang diampu oleh Pak Gufron M.pd.

Pentas seni yang diselenggarakan sabtu itu menampilkan tiga pertujukan drama yang di tampilkan oleh mahasiswa prodi pendidikan bahasa dan sastra Indonesia semester 3 yang berjudul bale udang ini mengajarakan banyak arti untuk mahasiswa-mahasiswa umus ini.Kegiatan ini merupakan agenda  rutin mata kuliah apresiasi  dan kajian drama yang di ampu oleh pak Gufron M.pd

.Di sisi lain ia juga mengatakan bahwa persiapan untuk drama tersebut secara serius baru ia lakukan dengan teman-temannya selama satu pekan saja. Kesan yang ia dapatkan dari pengalaman tersebut sangat menyenangkan.

“Banyak nilai-nilai positif yang dapat diambil. Pesannya, semoga pementasan ini menjadi tradisi di universitas muhadi Setiabudi yang dapat diselenggarakan setiap tahun guna menumbuhkan kreativitas dan melestarikan budaya khususnya,” tutup hernan dalam wawancara tersebut.

Penulis : Tantri widiyarti

Editor   : Drs. Ghufroni, M.Pd.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *