PENARIKAN MAHASISWA PPL DI SMA NEGERI 1 LARANGAN BREBES

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) program studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Universitas Muhadi Setiabudi melaksanakan penarikan peserta PPL di SMA Negeri 1 Larangan Brebes tahun 2020. Kegiatan PPL ini dilaksanakan sejak 23 Januari sampai dengan 9 Maret 2020. Pertemuan yang berlangsung di ruang mahasiswa PPL SMA Negeri 1 Larangan dilaksanakan dengan sederhana dan berjalan dengan lancar.

Penarikan mahasiswa dilaksanakan oleh para dosen pembimbing yang terdiri dari unsur pimpinan fakultas dan para ketua program studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Universitas Muhadi Setiabudi, serta kepala sekolah dan beberapa guru pendamping SMA Negeri 1 Larangan.

Dalam sambutannya, kepala SMA Negeri 1 Larangan menyampaikan terima kasih kepada pihak Universitas Muhadi Setiabudi yang telah mempercayakan SMA Negeri 1 Larangan sebagai salah satu tempat praktik mengajar lapangan bagi mahasiswanya. Selain itu, kegiatan PPL di sekolah tersebut sebagai ajang terjun ke dunia sekolah yang lebih nyata. Sehingga para mahasiswa bisa memiliki pengalaman secara utuh dengan adanya kesempatan PPL.

Dosen pembimbing dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih kepada pihak sekolah yang sudah menerima peserta PPL Universitas Muhadi Setiabudi dengan baik. Banyak hal yang bisa mereka dapatkan selama praktik mengajar di SMA Negeri 1 Larangan ini.

Penulis : Putriyanasari

Editor   : Robert Rizki Yono, M.Pd.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *