Seminar Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia dalam Bulan Bahasa

Pada bulan bahasa biasa di peringati pada bulan Oktober, program studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia akan menyelenggarakan kegiatan-kegiatan dalam ranah kebahasaan kebahasaan. Seminar akan membahahas bagaimana strategi dan kiat-kiat menjadi pengajar BIPA (Bahasa Indonesia bagi penutur asing). Dalam kegiatan tersebut akan melakukan kegiatan bulan bahasa harus di beri pengarahan untuk menyampaikan pendapat,  seminar itu sendiri di moderatori oleh  Dosen PBSI yakni Prasetyo Yuli Kurniawan, M.pd yang merupakan dosen dari prodi pendidikan bahasa dan sastra Indonesia dan bpk Rio anugerah Rizkiansyah yang merupakan pengajar BIPA di universitas La Racheline Prancis tahun 2018. Semoga acara berjalan lancar.   

Seminar itu sendiri di laksanakan secara online  melalui aplikasi Zoom pada hari Selasa, 4 Agustus 2020 pada pukul 08:00-selesai. Acara tersebut akan membahas mengenai kebahasaan.

Seminar itu dilakukan guna untuk berbagi ilmu dari narasumber sendiri agar kita dapat termotivasi melalui acara tersebut dan dapat membangun karakter kita dalam berbahasa apalagi bisa menguasai bahasa asing. Kita dapat bertanya mengenai seputar bahasa Indonesia sendiri dalam acara tersebut apalagi dapat langsung berbicara dengan narasumber yang pastinya sudah mengerti dan berpengalaman.

Seminar itu di ikuti juga oleh peserta yang berantusias untuk mengetahui pengalaman-pengalaman yang telah di dapat , dan di lakukan secara baik.

Penulis : Alfina Damayanti

Editor    : Drs. Ghufroni, M.Pd.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *