Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka tahun 2022

Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka tahun 2022

Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka tahun 2022 (PMM 2) merupakan sebuah program pertukaran mahasiswa dalam negeri selama 1 (satu) semester yang akan mengajak para mahasiswa penerus bangsa, untuk mendapatkan pengalaman belajar di perguruan tinggi (PT) terbaik di seluruh Indonesia. Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka membuka kesempatan bagi mahasiswa untuk mengikuti proses pembelajaran di kampus- kampus perguruan tinggi manapun di Indonesia sebagai bagian dari upaya penguatan dan atau perluasan kompetensinya pada pelaksanaaan perogram ini banyak sekali benefit yang akan di dapat oleh mahasiswa salahsatunya untuk mengembangkan potensi minat dan bakatnya di program setudi lain, program ini mengharuskan mahasiswa memilih pulau yang di tuju harus berbeda dengan pulau asal mereka tinggal, hal ini akan memberikan pengalaman dan wawasan baru  bagi mahasiswa terhadap lingkungan yang baru di masyarakat.

Adapun manfaat mengikuti program ini diantaranya :

  • Mengeksplor & mempelajari keberagaman budaya nusantara.
  • Berteman dengan mahasiswa dari berbagai daerah.
  • Belajar di kampus lain di Indonesia.
  • Mendapat pengalaman baru terkait nilai-nilai keberagaman suku, agama, kepercayaan, kebudayaan, dan bahasa.

Berikut merupakan syarat syarat yang harus di penuhi untuk mendafratkan diri dalam Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka 2 diantaranya adalah Berstatus aktif, terdaftar pada Pangkalan Data Pendidikan Tinggi (PDDDikti) dan tengah menempuh semester tiga atau lebih. Belum pernah ikut PMM 1 dan/atau tidak sedang terdaftar aktif program Kampus Merdeka yang lain. Tidak pernah mendapat sanksi akademik maupun nonakademik. Mendapatkan izin orang tua/wali untuk mengikuti PMM 2. Memiliki IPK minimal 2,75 pada saat periode pendaftaran PMM 2. Memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) Memiliki atau bersedia membuat rekening aktif Bank Rakyat Indonesia (BRI) atau Bank Syariah Indonesia (BSI) atas nama Mahasiswa bersangkutan.

Universitas Muhadi Setiabudi Brebes pada tahun 2022 tercatat behrasil mengirimkan Lima mahasiswa/i terbaiknya dalam mengikuti Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka 2 di beberapa pulau di indonesia. Dari Lima  Mahasiswa yang lolos dua diantarannya Merupakan Mahasiswa  Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan.  Berhasil Lolos dalam Progaram tersebut, yaitu . Fiki Setiyawan di tempatkan di Universitas Negeri Medan, Teti Dwi Andini di tempatkan di Universitas Hasanudin. Semoga Kedepanya Universitas Muhadi Setiyabudi semakin banyak mahasiswa/i yang lolos dalam Perogram Tersebut demi terciptanya polapikir baru  mahasiswa yang berwawasan gelobal.

Galery Kegiatan Penyambutan Mahasiswa PMM2 di Gedung Digital Library


 

Galeri Kegiatan Modul Nusantara Kebinekaan Bertema Pendidikan, Pada kesempattan ini kami Mengunjungi Kampung Nelayan ( Kampung di Atas Air)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *